Pages

Thursday, December 12, 2013

Sahabat itu...........



    Sahabatan itu bukan asal seberapa lama kita deket sama sahabat kita. Sahabat itu tentang bagaimana cara kita dapat memahami satu sama lain dan bisa bertahan dalam suatu hubungan tersebut. Bukan tentang kita yang sudah lama bersama mereka. Tapi semua tentang kita yang selalu ada saat mereka senang ataupun sedih.

 
    Gue lagi suka sama lagu dan lirik lagu diatas nih. Judulnya ‘LikeWe Used To’ by A Rocket to The Moon. Yah gue ngerasa aja kalo hampir sama dengan apa yang sedang gue rasain.
Dulu gue pernah punya sahabat. Deket banget sampe gue saying banget sama dia (dalam arti sayangnya sahabat loh nggak lebih). Tapi sayangnya waktu itu ada masalah kecil yang membuat gue harus udahan sama dia. Yak… masalah ‘sepele’. Tapi ya dia nggak bisa menerima ‘kesepelean’ itu.
    Ya dengan sangat sedih gue harus menyatakan dalam diri gue kalo ya emang persahabatan ini emang nggak bisa dilanjutin dan emang mungkin jalannya cuma sampe sini aja.
Sekarang dia udah menemukan pengganti gue, alias ‘temen’ barunya. Gue nggak dia sahabatan atas dasar apa. Awalnya gue coba untuk nggak peduli. And I do. Tapi semakin kesini gue semakin heran sama dia. Kok dia bisa ya ngedapetin dan ngebuang sahabatnya segampang itu tanpa mikir siapa yang sebenernya dan selalu ada disisi dia saat senang terutama disaat susah. Bukannya gue mau ngungkit-ngungkit pengorbanan apa yang telah gue korbanin demi MS (Mantan Sahabat) gue but please bisa nggak sih lo berpikir sedikit aja, “siapa yang ada disisi lo saat lo susah?”, “Apakah temen lo yg sekarang datang saat masa-masa keterpurukan lo?”. Bisa aja gue blak-blakan, dateng aja enggak waktu masa sedih lo, atleast nanya something that prove that they care. I think that’s enough, tapi sedikit pun enggak.
    Satu yang gue pengen dia tau “coba sebutin siapa yang ada disisi dia saat dia susah dan apakah temen dia yg sekarang ada saat dia susah?”
Cuma dia yang bisa jawab itu semua, gue harap dia sadar aja dan dapat menghargai semua ini, bukannya gue pengen minta timbal balik, tapi enggak kok gue gak bermaksud kaya gitu gue Cuma pengen lo tau siapa yang temen lo sebenernya atau Cuma sampah. Gue nggak ngganggep MS itu musuh gue kok, gue Cuma nganggep dia ya mantan sahabat gue. Sahabat yang dulunya kita sahabatan tapi nggak buat sekarang. Jujur walaupun dia Cuma MS bagi gue, gue nggak mau ngeliat dia susah kok. Malah gue seneng kalo dia bisa lebih baik tanpa sahabat kaya gue. Tapi kenyataanya terbalik kan? Gue Cuma bisa doain semoga lo diberikan yang terbaik aja, semoga lo gak akan ngelakuin apa yang udah gue rasain sampe saat ini. Semoga lo bahagia sama dunia baru lo, semoga lo bisa nemuin sahabat yang lebih baik dari gue, dan semoga temen baru lo bisa nerima lo seperti gue bisa nerima lo.


0 comments:

Post a Comment